Apakah ada hubungan Seks Bebas dengan kemajuan suatu negara??

Di Benua Eropa, terdapat beberapa negara yang sudah sangat maju dalam konteks teknologi dan ilmu pengetahuan. Negara-negara tersebut adalah Belanda, Norwegia, Dan Denmark. Dengan berkemabangnya teknologi di negara tersebut, maka kesejahteraan penduduk disana sudah tidak usah ditanyakan lagi. Bahkan seorang pengangguran saja digaji dan dicukupi oleh pemerintah setempat. Kemajuan tekonologi menyebabkan penduduk setempat sangat terbantu dan dapat melakukan perkerjaan dengan lebih mudah, cepat, serta lebih baik.

Tapi tahukah anda, didalam segudang kelebihan negara maju,  ternyata mempunyai banyak juga kelemahan. Kelemahan yang paling ironis adalah berlakunya budaya seks bebas. Ya, di negara-negara maju, dimana kebutuhan akan pangan bukan lagi kebutuhan pokok, akan tetapi kebutuhan untuk menjaga lifestyle adalah yang terutama. Semua orang ingin hidup dengan kemewahan dan serba ada. Terutama dalam konteks kebutuhan hasrat alamiahnya.

Saya ambil contoh konkrit. Banyak kita dengar berita dari negara maju, dimana anak-anak remaja di bawah umur, katakanlah yang masih duduk di bangku SMA, sudah hamil di luar nikah. Walaupun di negri kita juga sering bertemu dengan kejadian seperti ini, akan tetapi di negara maju jumlah dan intensitasnya banyak sekali. Seakan-akan seks bebas ini sudah menjadi budaya yang normal di negara maju.

Disini kita melihat bahwa segala sesuatunya punya nilai positif dan negatif. Seperti suatu medan magnet yang mempunyai kubu positif dan negatif, begitu juga dalam kehidupan kita sehari-hari. Kemajuan teknologi yang menjadi kebanggan dan kekuatan suatu negara maju, bisa menjadi bumerang bagi diri sendiri. Mudahnya orang dalam membuat dan mengerjakan sesuatu, membuat karakter serba instan dan tanpa perjuangan dalam menghadapi tantangan. Ini juga yang berdampak akhirnya pada lifestyle seseorang yang ingin selalu bebas dan semau gue.

Maka muncul pertanyaan sekarang, yang mungkin teman-teman sekalian bisa membantu menjawab dan mendiskusikan bersama. Apakah memang budaya seks bebas itu memicu dan disebabkan oleh kemjuan negara tersebut?? Apakah negara yang belum maju, seperti negara kita, akan terhindar dari budaya seks bebas, atau setidaknya meminimalisir budaya seks bebas ini? Jawabannya sebenarnya dapat dikatakan bisa, akan tetapi dapat dikatakan juga tidak. Mengapa bisa dikatakan begitu? Mari kita lihat analisa singkatnya.

Ketika tekonologi berkembang, semua serba mudah, semua serba cepat, semua ada solusi cepatnya, maka kita sebagi pengguna teknologi akan mengaganggap remeh akan masalah kita lagi. Kita jadi bebas melakukan apa saja tanpa takut resiko, toh nantinya ada teknologi yang bisa jadi solusi. Nah pola pikir seperti ini yang membuat orang sering membudidayakan seks bebas, apalagi dengan tekonologi bayi tabung, bank sprema, alat kontrasepsi, dan lain-lain membuat tak ada masalah dalam melakukan hubungan dengan lawan jenis.

Dan analisa terakhir, kenapa dikatakan budaya seks bebas tidak terbukti disebabkan oleh perkembangan tekonologi yang pesat? Bila kita ambil contoh konkritnya adalah negara-negara di Afrika. Sering kita dengar kabar dari benua Afrika tentang seks bebas dan menjalarnya virus HIV/AIDS/ di kalangan remaja nya. Bahkan banyak sekali yang meninggal karena banyak yang menderita penyakit ini. Padahal negara-negara di Afrika belumlah dikatakan maju dalam hal teknologi jika dibandingkan dengan negara-negara Eopa. Ini mengindikasikan bahwa memang seks bebas tidak tergantung pada kemajuan teknologi.

Akhirnya, semua bergantung pada pribadi masing-masing. Apakah kita mau mengikuti lingkungan kita yang negatif, atau kita mau tetap pada pendirian kita untuk melakukan segala sesuatu yang positif? Ayo menjadi pemuda yang punya pendirian teman. Keep Be your self J

 

 

Iklan

Tinggalkan komentar

Filed under motivasi, tips and trick

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s