Apakah teknik pikiran “The Secret” adalah menduakan Tuhan??

Apakah anda pernah membaca buku The Secret? Buku bestseller karya Ronda Byrne ini memang sangat fenomenal. Buku ini mengisahkan tentang beberapa ilmuwan, psikolog, entrepreneur, dan para professional lain di bidang masing-masing, yang mengungkapkan satu kunci rahasia mereka dalam mencapai kesuksesan.

Kunci kesuksesan dalam buku tersebut adalah “Hukum Tarik Menarik”. Penjelasan sederhanaya adalah apa saja yang kita inginkan akan dapat kita raih, asalkan kita bisa lakukan Hukum Tarik Menarik ini. Caranya adalah dengan memfokuskan pikiran dan meminta pada ‘alam’ yang kita inginkan, maka ‘alam’ akan memproses permintaan kita dan akan mengabulkan apa saja yang kita inginkan tadi, baik kesuksesan, kesejahteraan, kesembuhan, dan lain-lain.

Dengan kata lain , dengan memanfaatkan kekuatan pikiran kita sendiri saja, kita bisa menjadi orang sukses dan mengendalikannya. Dengan pikiran bawah sadar kita, maka ‘alam’ akan membantu mewujudkan apa yang kita inginkan tersebut.

Akan tetapi, banyak orang percaya dengan cara ini, banyak juga yang tidak percaya. Percaya karena ketika mereka melakukan cara ini, tidak lama setelah itu mereka bertindak, berbicara, dan berpikir menuju hal yang telah diinginkan tadi dengan lebih mudah dan cepat tercapai. Tetapi orang yang tidak percaya menganggap buku tersebut ‘menyesatkan’, karena kita mengenyampingkan peran Tuhan dalam kehidupan kita sehari-hari.

Karena apa? Karena untuk mendapatkan hal yang kita inginkan , atau bahkan impian kita, maka kita mengandalkan kekuatan dan pikiran kita saja. Tentu saja ini sangat bertentangan bahwa tidak adanya peran Tuhan , sebagai Yang Maha Kuasa dan Maha Pencipta dalam dunia kita. Saya termasuk orang yang masih belum mengerti akan definisi sosok “alam” ini,tapi menurut yang saya tangkap, para pembaca diajak untuk meminta pada ‘Alam semesta’, bukan pada Pencipta Alam Semesta itu sendiri. Jika kita tidak hati-hati membacanya, maka anda bisa berpikir bahwa anda sendiri adalah tuhan kecil di dunia ini yang dapat menciptakan apa pun dalam kehidupan anda.

Akan tetapi semua itu, bergantung pada pribadi masing-masing. Aapakh kita ingin melihat fenomena ini dari kaca mata positif atau negatif. Jika dalam kaca mata positif, maka Hukum Tarik Menarik ini sangat bagus apabila kita pakai dalam membawa pikiran kita lebih optimis dan positidf jika dihadapai masalah atau tantangan. Apalagi di dunia yang semakin tidak jelas ini, banyak orang yang pesimis akan masa depannya dan selalu berpikir buruk (negatif), sehingga menghambat kita untuk berkembang kearah yang lebih baik.

Jika dilihat dari kaca mata negatif, sering orang malah memanfaatkan Hukum Tarik Menarik ini untuk mengandalkan diri sendiri tanpa adanya peran Tuhan. Yang benar adalah sebaiknya kita meminta segala sesuatunya yang kita inginkan pada Sang Pencipta dan Maha Esa, Tuhan YME, setelah itu Tuhan akan memberikan anugerah dan berkatnya sehingga kita dimudahkan untuk menjalani hidup menuju impian kita. Tak lupa juga mensyukuri kepadaTuhan apabila kita telah berhasil dalam aspek kehidupan ini.

Ora Et Labora, Berdoa dan Berkerja. Dengan Tuhan, Nothing Is Impossible.

 

Iklan

Tinggalkan komentar

Filed under motivasi

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s