The Seven Sentences of Success.

Berhubungan dengan orang lain sangatlah penting. Baik anda seorang karyawan, pebisnis, professional, ataupun mahasiswa. Berikut ini adalah 7 kiat sederhana membuat orang menyukai anda dalam waktu singkat. Ketujuh tips ini berawalan huruf  S, supaya anda gampang mengingatnya. Tips berikut ini dimulai dari nomer 1 – 7, dimana dari nomor 1 adalah tips yang paling cepat khasiatnya,dan nomer 7 adalah tips yang paling lambat khasiatnya, akan tetapi jika anda ingin hasil yang maksimal, anda bisa mencoba ketujuhnya. Selamat mencoba 🙂

  1. Senyum/ Smile *

Ini adalah hukum pertama dan utama dalam berhubungan dengan orang lain. Orang bijak mengatakan SENYUM 🙂 menyelesaikan segala perseturuan, bahkan terkadang masalah yang berat sekalipun. Coba deh anda memberi senyuman bukan kepada orang yang anda kenal saja, tetapi orang yang anda tidak kenal, kepada orang anda sering temui di angkutan umum, di halte, atau tempat antrian. Menurut pengalaman, jika anda memberi senyuman kepada orang yang tidak dikenal, 99 % orang itu akan MEMBALAS SENYUMAN anda (1 % lagi mungkin yang sedang marah atau stress hehe 🙂 ). Senyum juga membuat  hati anda akan lega dan damai. Begitu juga, anda akan memiliki teman yang sangat banyak dengan hanya menarik beberapa urat saraf wajah saja (tersenyum). Satu hal yang perlu diingat, ketika anda tersenyum, usahakan lakukan dengan tulus dan tidak dibuat-buat.

  1. Sebut nama *,

Kita sering sekali melupakan hukum ini pada saat berhubungan dengan orang. Ketika anda berbicara dengan orang, usahakan setiap kali anda mengakhiri pembicaraan anda dengan memanggil sepenggal nama nya saja. Misalnya : “Wah BUD, kemaren gw ga nyangka kalo lo tenyata dapat nilai A. Lanjutkan , BUD! (nama temen anda misalnya BUDI). Dengan memanggil nama atau sepenggal saja nama lawan bicara anda, berarti anda menghargai dan respect terhadap lawan bicara anda.

  1.  Sesye (terima kasih)/Say thanks *

Nah, kalo yang ini pasti anda sudah sering mendengarnya. Walaupun dua kata ini (terima kasih) sering dianggap tak perlu, tapi jika melihat sifat manusia yang butuh akan pengakuan dan penghargaan, saya kira anda bisa memakai trik ini.

NB: Sebenarnya dengan ketiga tips diatas, anda sudah bisa menjadi orang yang menyenangkan dan disenangi banyak orang. Coba saja anda  menggabungkan ketiga tips ini dalam satu kalimat, dan saya yakin kalimat itu bakal membuat lawan bicara anda akan mengingat anda. Misalnya : “Terima kasih ya, BUDI.. 🙂 (beri senyuman) “

  1. See eyes (lihat mata)

Kalo ini merupakan kekuatan yang sangat rawan tetapi sangat powerful. Kenapa rawan? karena jika anda tidak melakukannya dengan benar, anda akan disangka genit (karena mungkin anda malah bermain mata dengan lawan bicara hehe :). Jika anda melihat mata lawan bicara, berarti anda menghargai dan fokus kepadanya, dan lawan bicara anda akan merasa ditinggikan dan mungkin malah akan semakin terbuka terhadap anda dan enjoy di dekat anda.

  1. Salam  (sapa, tegur)

Sebelum dan sesudah anda berbicara dengan lawan bicara, cobalah untuk memberi salam seperti Selamat pagi, malam, selamat tinggal, atau ‘hati-hati y’..

  1. Sanjung

Berikan dan tunjukkan rasa simpati mu dan kepedulian mu dengan memberi hal-hal yang sederhana saja dan cukup dengan perkataan saja. Yaitu dengan pujian dan sanjungan. Misal : “Gw bangga punya temen pinter kaya lo” atau “Wah,  permainan lo tadi biking  gw ga berkedip’ atau bisa juga , “Jarang-jarang ada orang yang selalu on time seperti lo :)”.

Inget orang itu sangat senang dan suka ketika dirinya disanjung. Tetapi pujian yang kamu kasih harus tulus dan sesuai realitas yaa , dan inget selalu akhiri dengan namanya dan senyuman :)..

  1. Santai  (rileks, jangan lebay )

Santai saja. Biarkan semua mengalir. Karena banyak orang yang tidak suka orang yang LEBAY (tapi jangan kelewat JAIM juga hehe :). Dengan begitu, anda dan orang lain tidak merasa terganggu.

Saya akan berikan contoh kalimat singkat yang isinya terdapat tips 1 sampai 7. Dan kamu bisa pakai cara ini untuk membuat orang yang sebelumnya anda kenal ataupun tidak kenal langsung respect kepada anda. Ini dia : “Selamat pagi, Bud! Wah apa kabar nih? (Tatap matanya dan berikan senyuman) .  Wah, gw bangga punya teman kaya lo yang peduli kesehatan, pagi buta gini udah olahraga pagi. (Beberapa saat kemudian)  Oke bud sori, gw harus pergi duluan. Sampai ketemu nanti ya. Selamat olahraga BUD! “ (beri senyuman J lagi dan tetap santai.. 🙂

Iklan

Tinggalkan komentar

Filed under tips and trick

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s