4 Legenda Musik Modern Dunia

Musik di era modern ( setelah perang dunia ke II) memang diwarnai dengan berbagai macam orang –orang dengan talenta yang luar biasa, dengan genre musik yang berbeda-beda. Berikut saya memilih 4 Legenda music modern dunia, yang karyanya begitu ajaib, musiknya masih didengar oleh banyak orang sampai sekarang dan sering diarensemen ulang oleh band/penyanyi  sekarang. Selain itu keempatnya memiliki fans yang sangat fanatic dan  bersolo karir (kecuali Michael Jackson dan John Lennon yang memulai karir dengan nge-Band, tapi akhirnya memilih solo karir juga). Keempat legenda ini  sampai sekarang menjadi trend setter dalam dunia fashion. Juga keempatnya pun telah meninggal (meninggalnya pun disambut dengan hal yang ‘tak biasa’). So check this out guys :

  1. Elvis Presley

Elvis Aaron Presley (8 Januari 1935–16 Agustus 1977) adalah seorang penyanyi rock ‘n’ roll legendaris Amerika Serikat. Ia juga adalah seorang produser musik dan aktor. Julukannya adalah “Raja Rock ‘n’ Roll”. Berkat lagu-lagunya yang memadukan irama rock ‘n’ roll dengan lagu-lagu ballad, dunia rock ‘n’ roll memperoleh fondasi komersial yang selanjutnya dapat dikembangkan musisi rock ‘n’ roll penerusnya. Pada masa kejayaannya, konser-konser Elvis dihadiri massa (kebanyakan remaja) dalam jumlah yang sangat besar. Gaya, sifat, serta cara berpakaiannya menjadi simbol bagi musik rock ‘n’ roll dan banyak ditiru penggemarnya.

2.Bob Marley
Robert Nesta “Bob” Marley (lahir di Nine Mile, Saint Ann, Jamaika, 6 Februari 1945 – meninggal di Miami, Florida, Amerika Serikat, 11 Mei 1981 pada umur 36 tahun) adalah seorang penyanyi, pencipta lagu, dan musisi reggae berkebangsaan Jamaika. Bob Marley sampai saat ini dikenal di seluruh dunia sebagai musisi reggae yang paling tersohor dalam dunia musik reggae. Dia diakui perannya dalam mempopulerkan dan menyebarkan musik Jamaika dan Gerakan Rastafari ke seluruh dunia. Bob Marley adalah gitaris, vokalis, dan pencipta lagu dalam grup musik The Wailers (1964–1974) dan Bob Marley & The Wailers (1974–1981) yang beraliran ska, rocksteady dan reggae.

3.John Lennon
John Winston Lennon (lahir di Liverpool, Inggris, 9 Oktober 1940 – meninggal di New York City, Amerika Serikat, 8 Desember 1980 pada umur 40 tahun) paling dikenal sebagai penyanyi, pencipta lagu, instrumentalis, penulis, dan sebagai pemimpin dari The Beatles. John Lennon dan Paul McCartney membentuk partnership pencipta lagu yang paling sukses dan berhasil hingga saat ini. Lennon dengan sinismenya dan McCartney dengan optimismenya melengkapi satu sama lain dengan sangat baik. Setelah bubarnya The Beatles pada tahun 1970, ia juga sukses dengan karir solonya. Salah satu hitsnya yang hingga kini masih sangat terkenal adalah Imagine, lagu yang kemudian menjadi salah satu himne perdamaian dunia.


4.Michael Jackson
Michael Joseph Jackson , lahir di Gary, Indiana, Amerika Serikat, 29 Agustus 1958. Jacko, sapaannya, meninggal di California, Los Angeles, Amerika Serikat, 25 Juni 2009 pada umur 50 tahun), Ia terkenal sebagai “King Of Pop” dan mempopulerkan gerakan dansa “Moonwalk” yang telah menjadi ciri khasnya. Albumnya yang dirilis pada tahun 1982, Thriller, adalah album terlaris di dunia, dengan penjualan melebihi 104 juta kopi di seluruh dunia.

Saya sangat senang jika kamu komentar di bawah ini 🙂

Iklan

5 Komentar

Filed under tips and trick

5 responses to “4 Legenda Musik Modern Dunia

  1. Ely Meyer

    cowok semua ya … nggak ada ceweknya

  2. ada yang kamu suka ngga? 🙂

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s