‘ATAS’ yang mengendalikan ‘BAWAH’, jangan ‘BAWAH’ yang mengendalikan ‘ATAS’ !!

Langsung saja, to the point saja, anak muda jaman sekarang , terutama pria, sangat susah untuk menjaga nafsunya. Baru melihat dikit saja sudah kepengen. Baru digoda dikit saja ama cewenya, sudah menggila! Huh, bingung gw ngeliat dunia yang sudah begitu banyak tantangan tetapi justru banyak yang masuk ke dalam lubang penderitaan. Mereka hanya melihat enaknya saja tanpa memikirkan apa resiko yang akan dihadapi ke depan. Mereka hanya mencari pengakuan akan pergaulan anak muda masa kini, tanpa memikirkan bahwa sebenarnya pergaulan seperti itu sangatlah merugikan. Tapi gw gak munafik , gw juga pernah merasakan hal yang sama seperti lo.

Gw  ga mau sok jadi ustadz atau pendeta di sini, gw disini cuma pengen bilang kalau jangan ‘BAWAH’ yang mengendalikan ‘ATAS’ ‘ tapi ‘ATAS’ yang mengendalikan ‘BAWAH’!  Bagi kaum pria pastilah mengerti. Kaum pria (termasuk gw) masih sering sekali kalah apabila ditantang oleh keganasan nafsu si ‘bawah’. Nah ini yang menjadi permasalahan utama yang sangat kompleks.

Nah gw mo kasih sedikit tips n trik, supaya ‘atas’ (otak) itu yang mengendalikan seluruh badan kita untuk kemajuan kita juga. Pertama, perbanyak olah raga guys. Kedua , perbanyak kegiatan ber-organisasi. Ketiga, buang semua alat-alat media yang berhubungan dengan “jorok” di kamarmu atau tempat kamu biasanya berada. Keempat, perbanyak berdoa dan beramal. Semuanya akan mudah kalau kamu pikir itu mudah dan melakukan hal-hal yang sederhana dulu. Tetapi itu akan menjadi susah, apabila kamu pikir itu susah dan cuma dipikirkan dan tak pernah action. So, berjuanglah broo! Talk less, do more..

Saya akan senang sekali jika kamu berkomentar di bawah ini  🙂

 

 

Iklan

Tinggalkan komentar

Filed under tips and trick

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s