Teori sederhana penyebab masalah pada pasangan suami istri

Dua insan manusia, pria dan wanita mengakhiri masa lajangnya dengan pernikahan. Selanjutnya mereka menjalani bahtera rumah tangga yang penuh dengan tantangan, suka cita, duka cita, dan lain-lain. Tapi anehnya, ketika mereka berpacaran, mereka terlihat sangat senang dan bahagia, merasa dunia milik berdua (orang lain ngontrak :p).

Lucunya lagi, masalah lebih banyak datang ketika sudah berumah tangga daripada masa pacaran dulu. Sebenarnya , tahukah kamu apa yang menjadi penyebab pasangan suami istri lebih banyak mendapatkan masalah atau perselisihan ketika sudah married?

Ternyata sederhanya saja teorinya. Kita lihat dulu dari kaca mata sang Suami. Ketika sudah menikah, sang suami mengharapakan istrinya tercinta untuk “TIDAK BERUBAH”. Tidak berubah disini maksudnya dalam konteks bentuk fisik, dimana sang suami menginginkan pasangannya mempunyai badan seperti biola atau gitar spanyol seperti waktu gadis dulu. Tapi faktanya, anda tahu sendiri kebanyakan para istri justru berubah menjadi lebar.

Kalau dari kaca mata sang Istri, mereka menginginkan pasangannya “BERUBAH”. Tapi disini bukan berubah secara fisik, tapi berubah pola berfikir dan sifat yang lebih dewasa. Tapi kenyataannya, setelah menikah, rata-rata para suami tidak berubah ke arah kedewasaan, tapi mereka tetap mempertahankan sifat dan tingkah laku ketika mereka masih bujangan dulu yang sedikit kekanak-kanakan.

Memang teori sederhana ini tidak bisa jadi patokan. Tapi setidaaknya bisa membantu teman-teman yang sudah menikah untuk mempunyai hubungan yang lebih baik lagi dengan pasangannya, dengan mempelajari perbedaan dasar pasangan suami istri. Tapi so far, Berbeda itu Indah J

Saya sangat senang apabila kamu komentar di bawah ini J

 

Iklan

Tinggalkan komentar

Filed under tips and trick

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s